Capai Rp 175 Juta, Galang Dana Online Ananda Badudu Lebihi Harapan

Capai Rp 175 Juta, Galang Dana Online Ananda Badudu Lebihi Harapan

Pada demonstrasi mahasiswa pada 23-24 September 2019, Ananda Badudu lakukan penggalangan dana melalui situs agen togel deposit pulsa crowdfunding atau urun dana Kitabisa.com. Tanggapan warga pada penggalangan dana ini melewati harapan. Disaksikan infoplusplusNET pada Jumat (27/9/2019), dalam dua hari penggalangan dana, Ananda sukses kumpulkan Rp 175,6 juta dari sasaran Rp 50 juta. Dana itu dipakai untuk menolong logistik waktu demonstrasi mahasiswa, persewaan mobil komando, serta transportasi pendemonstrasi.

“Awalnya saya akan berterima kasih pada semua rekan-rekan yang mengemukakan donasi. Suport dari rekan-rekan sekaligus betul-betul di luar sangkaan, kami benar-benar tidak menduga dana yang terkumpul dapat semakin besar 3x lipat dari yang direncanakan,” catat Ananda di situs itu. Sebagai penanggung jawab pemakaian dana, bekas anggota group musik indie Banda Neira itu mengemukakan laporan alokasi budget yang pencatatannya ditutup per 24 September jam 21.00.

Ananda merinci, dana yang sudah terpakai sebesar Rp 80,1 juta dari keseluruhan Rp 175,6 juta. Alokasi paling besar ialah untuk minuman dan makanan sebesar serta ke-2 paling besar ialah untuk ambulans serta alat kesehatan. Dalam laporannya, Ananda mengikutkan detil pendataan yang direkapnya lewat photo serta di-publish di Twitter pribadinya supaya transparan serta didapati khalayak. Mengenai besaran sumbangan beragam, dari mulai Rp 10 ribu sampai juta-an rupiah. Sumbangan ini dikatakan netizen dibarengi doa serta suport untuk perjuangan mahasiswa.

Baca juga : QQmega368 – Bandar Poker & Domino Paling Bagus

“Semangat terus pemuda serta pemudi Indonesia, saya bangga dengan apa yang kalian kerjakan,” catat satu diantara netizen. Suport sama disuarakan netizen lain. “Saya memberi dukungan tindakan mahasiswa untuk hari esok Indonesia tanpa ada korupsi serta berkeadian sosial-ekonomi buat rakyatnya,” tulisnya. Semangat semua! Saya meyakini jika kita terhitung mahasiswa berkelanjutan memberi dukungan kpk serta penangguhan ruu polemis maka didengar,” tutur netizen yang lain.

Sebab penggalangan dana ini, Ananda dijemput team dari Polda Metro Jaya pada Jumat (27/9) subuh. Suport juga mengalir deras mengomentari penangkapan musisi yang aktivis hak asasi manusia ini. Tetapi pada hari yang sama, Ananda dibebaskan. Dibarengi Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesia Usman Hamid, Ananda menjelaskan dianya satu diantara orang yang mujur sebab dapat selekasnya dibebaskan.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *