Istana: Jokowi Tidak Akan Panggil Pimpinan KPK

Istana: Jokowi Tidak Akan Panggil Pimpinan KPK

Tenaga Pakar Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin datahk menjelaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menyebut KPK berkaitan pengembalian amanat yang dikerjakan Ketua KPK Agus Rahardjo. Ngabalin memandang tidak ada fakta buat Jokowi untuk memberi respon aksi Agus cs.

“Tidak, tidak, tidak. Tidak ada sebabnya mengakibatkan. Undang-undang telah ada, mereka telah ambil sumpah, mereka telah tanda-tangani kontrak melakukan pekerjaannya sampai Desember mendatang. Lakukan saja,” kata Ngabalin pada detikcom, Minggu (15/9/2019).

Baca juga : Masalah Audisi Umum PB Djarum, Moeldoko Cek Langsung ke Kudus

Ngabalin minta Agus cs tidak untuk membuat masalah berkaitan koreksi UU KPK ini. Ia minta KPK tidak untuk berpolitik dalam menyikapi koreksi UU KPK serta penentuan pimpinan KPK yang baru. “KPK itu instansi penegak hukum negara, semua dibiayai APBN. Jangan dibuat jadi instansi penampung inspirasi rakyat, pimpin demonstasi. KPK Jangan main politik. Jika Pak Ketua KPK menyebutkan ada rumor-ada isu, masa sich Ketua KPK gunakan isu-isu sich? Waktu OTT itu gunakan isu atau apa?” katanya.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *