Kapolda Papua Yakinkan Gak Ada Perayaan HUT OPM Hari Ini

Kapolda Papua Yakinkan Gak Ada Perayaan HUT OPM Hari Ini

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw meyakinkan situasi Papua sekarang ini aman terselesaikan. Polisi menyatakan ini hari tak ada perayaan berkaitan HUT OPM. ” Ya puji tuhan ini hari 1 Desember hari Minggu ya, situasi yang saya terima laporan dari semuanya deretan aman serta terselesaikan ya, ” kata Irjen Paulus terhadap wartawan di Mapolda Papua, Jalan Dr Sam Ratulangi, Jayapura, Minggu (1/12/2019) .

Tak ada (perayaan HUT OPM apa pun ini hari) , ” sambung Paulus. Meskipun demikian, Paulus mengemukakan ada grup OPM yang ada ke polisi serta memohon poker88 izin menyelenggarakan acara. Faksi kepolisian tegas menampik acara itu apabila yang menghadirkan acara itu dari grup yang tak mengaku Pancasila. ” Mereka tempo hari ada sekian banyak yang pengin ada mohon ijin buat beribadah dan sebagainya. Namun prinsip kita bila mereka tunduh serta patuh pada azas itu ya itu mengaku pancasila UUD 45, kita bakal beri ijin, ” kata Paulus. ” Namun kan dalam hari-hari mereka tak mengaku itu serta itu pastinya kami tolak serta kami larang, ” sambungnya.

Baca juga : Satpol PP Tangkap Sablon Yang Buat Sungai Badung Berwarna Merah

Didapati, hari hari lahir Organisasi Papua Merdeka (OPM) jatuh dalam hari ini, tanggal 1 Desember 2019. Berbarengan dengan HUT OPM, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto serta Kapolri Jenderal Idham Azis tengah mengerjakan kunjungan kerja di Papua bersama-sama Panglima TNI Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *