Keterangan TranJ Masalah Pemotor Pelat Merah yang Ngamuk di Busway Cengkareng

Keterangan TranJ Masalah Pemotor Pelat Merah yang Ngamuk di Busway Cengkareng

Seorang pengendara motor berpelat merah terjebak pertikaian dengan petugas TransJakarta di busway di Cengkareng, Jakarta Barat. Lacak memiliki lacak, pengendara motor itu tidak terima karena di stop oleh petugas sterilisasi. “Waktu insiden, pengendara motor langsung memangkas pergerakan armada bis TransJakarta yang sedang lewat, persisnya judi online diperputaran Dispenda. Lihat hal tersebut, petugas sterilisasi yang berada di tempat langsung melakukan tindakan dengan hentikan pengendara itu. Tetapi, si pengendara tidak terima lantas geram,” tutur Kepala Divisi Sekretaris Korporasi serta Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dalam info pada wartawan, Kamis (30/1/2020).

Petugas sterilisasi selanjutnya memberitahu kekeliruan pemotor itu. Tetapi, pemotor itu malah punya niat melarikan diri. Petugas selanjutnya dengan sigap mencabut kunci motor pengendara itu. Petugas itu sempat memberi kunci motor itu ke petugas kepolisian yang bekerja. “Pengendara motor selanjutnya mohon maaf pada petugas kami. Kami menghargai petugas yang sudah memberi pengarahan berkaitan bahaya menerobos jalan Transjakarta,” kata Nadia.

Baca juga : Windows 10 Saat Ini Sangat Mungkin Semua Pemakai Melaksanakan Panggilan Telpon Android Dari PC dengan Telpon Anda

Nadia memberikan tambahan, faksinya akan memberikan laporan aksi pemotor itu. Ini supaya memberi dampak kapok pada beberapa pelanggar jalan raya. “Serta sekarang tidak ada imunitas di jalan Transjakarta, pelat hitam atau pelat merah masih memperoleh sangsi yang sama”, sebut Nadia. Di lain sisi, Nadia menyongsong baik gagasan pengusutan motor di busway dengan tilang elektronik pada 1 Februari 2020. Nadia mengharap ini bisa kurangi pelanggaran penerobosan di busway.

Catatan TransJakarta memperlihatkan penerobosan di busway lumayan banyak. Pelanggar yang menerobos busway dapat sampai 300-500 pelanggar /hari. Seperti dikabarkan awalnya, seorang pengendara motor berpelat merah terjebak pertikaian dengan petugas Transjakarta di busway Koridor 3 (Kalideres-Pasar Baru), di lokasi Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (29/1). Insiden ini sempat viral di sosial media sesudah seorang penumpang TransJ merekam video insiden itu.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *