KPK Panggil Sekjen DPR Jadi Saksi Masalah Suap Import Bawang Putih

KPK Panggil Sekjen DPR Jadi Saksi Masalah Suap Import Bawang Putih

Penyidik KPK menyebut Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI, Indra Iskandar jadi saksi masalah sangkaan sbobet suap import bawang putih. Indra akan dicheck untuk terduga anggota DPR I Nyoman Dhamantra. “Dipanggil jadi saksi untuk terduga IYD (I Nyoman Dhamantra),” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah pada wartawan, Jumat (15/11/2019).

Pada masalah ini, Nyoman Dhamantra diputuskan jadi terduga oleh KPK sebab disangka terima suap dari Chandry Suanda (Afung) pemilik PT Sinar Sakti Agro, Doddy Wahyudi profesinya swasta, serta Zulfikar profesinya swasta. Suap disangka berkaitan import bawang putih. KPK menyangka tindakan Dhamantra ini dibantu oleh orang kepercayaannya yakni Mirawati Basri dan Elviyanto dari faksi swasta. Baik pemberi suap serta orang keyakinan Dhamantra diputuskan terduga oleh KPK.

Baca juga : Megapoker88 BandarQQ Online Terbaik Di Indonesia

Dalam masalah ini, KPK menyangka Dhamantra minta fee Rp 3,6 miliar serta Rp 1.700-1.800 perkilogram melalui Mirawati, untuk mengatur izin paket 20 ton bawang putih. Suap itu disangka datang dari Chandry serta Doddy. Uang yang telah diserahkan kepada Dhamantra sejumlah Rp 2 miliar. Uang itu disangka ditransfer melalui rekening money changer.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *