Menkes Thailand Berang Wisatawan Asing Tolak Masker Hindari Corona

Menkes Thailand Berang Wisatawan Asing Tolak Masker Hindari Corona

Menteri Kesehatan Thailand, Anutin Charnvirakul, murka pada wisatawan bule yang keras kepala menampik kenakan masker membuat perlindungan diri dari wabah virus corona. Ia serta mengatakan akan menyingkirkan mereka sebab memandang sikap beberapa pelancong itu tidak cuma membahayakan diri kita dan juga orang lain.

Seperti dikutip AFP, Jumat (7/2), Anutin geram pada beberapa wisatawan kulit putih saat bagikan masker di stasiun kereta layang di Ibu Kota Bangkok. Ia menjelaskan beberapa wisatawan bule menampik pemberian masker serta seakan tidak perduli dengan wabah virus corona. Beberapa orang semacam ini harus kita usir dari Thailand,” kata Anutin.

Baca juga : Keadaan Terbaru WNI yang Positif Virus Corona di Singapura

Walau demikian, sekian waktu selanjutnya Anutin mengupload keinginan maaf lewat account Facebook. Di Thailand sampai sekarang tertera ada 25 orang yang terinfeksi virus corona. Sembilan salah satunya dipastikan pulih. Korban wafat karena virus corona di Propinsi Hubei sampai Jumat (7/2) sampai 618 orang atau makin bertambah 73 orang. Keseluruhan kematian karena wabah virus corona di penjuru dunia sampai 636 orang.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *