Pesawat TNI yang Bawa serta WNI dari Wuhan Meninggalkan Batam Ke arah Natuna

Pesawat TNI yang Bawa serta WNI dari Wuhan Meninggalkan Batam Ke arah Natuna

Tiga pesawat punya TNI AU yang bawa Masyarakat Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, China sebab intimidasi virus corona telah tinggalkan Batam. Pesawat itu tinggalkan Batam untuk ke arah Natuna, Kepulauan Riau. Pengamatan detikcom di Lapangan terbang Hang Nadim, Batam, pesawat mulai tinggal landas kira-kira jam 10.30 WIB, Minggu (2/2/2020). Satu-satu dari tiga pesawat yang terbagi dalam dua pesawat Boeing serta satu pesawat Hercules mulai tinggalkan Batam ke arah Natuna untuk dikarantina. Mereka awalnya dibawa dari Wuhan ke Batam untuk transit.

Perjalanan ke Natuna dari Batam direncanakan memerlukan waktu kira-kira satu jam. Sebelum diberangkatkan ke Natuna, 241 WNI itu disterilisasi terlebih dulu di pesawat Batik Air yang mengangkat mereka dari Wuhan, Hubei, China.

Baca juga : 5 Pelatih Eropa Ini Tangani Sisa Timnya, Bagaimana Aksi Mereka?

Awalnya, Istana pastikan semua WNI yang dievakuasi dari China sudah dipastikan sehat. Mereka sudah lewat mekanisme kesehatan sesuai standard WHO. “Semua WNI yang dijemput dalam eksodus kemanusiaan ini dinyatakan semua dipastikan sehat lewat mekanisme kesehatan sesuai dengan standard WHO (World Health Organization),” kata jubir Presiden, Fadjroel Rachman dalam pesan secara singkat, Minggu (2/2/2020).

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *