Pimpinan DPR Animo Jokowi ke Natuna: Tunjukkan Negara Kita Berdaulat

Pimpinan DPR Animo Jokowi ke Natuna: Tunjukkan Negara Kita Berdaulat

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Natuna dalam rencana tingkatkan kepribadian pasukan yang bekerja. Menurut Dasco, Jokowi ingin tunjukkan Indonesia negara berdaulat. “Berkaitan dengan kunjungan Pak Jokowi kesana dalam tingkatkan kepribadian pasukan kita dalam selanjutnya tunjukkan jika kita ini negara yang berdaulat ya kita harus animo,” kata Dasco di Kompleks Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (8/1/2019).

Menurut Dasco, tidak hanya kedatangan Jokowi di Natuna, dibutuhkan jalan diplomasi ke beberapa negara yang memiliki kepentingan berkaitan daerah Natuna. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), katanya, diikutsertakan masalah perselisihan daerah Natuna bila dibutuhkan. Yang pertama menurut saya langkah diplomasi memang seharusnya ditempuh, sebab kan memang dalam diplomasi ini dapat juga kelak bukan sekedar menyertakan G2G, bisa kelak jalan diplomasi ini menyertakan beberapa negara yang memiliki kepentingan contohnya instansi PBB saya fikir jika memang benar ada ketidaksesuaian sebab kita lihat waktu dengan Malaysia keputusan arbitrase yang sifatnya mengikat saja tidak dipatuhi kan demikian,” tutur Dasco.

Baca juga : MULAI TAHUN BARU, CS : GO RAUP BANYAKNYA RERATAAN PEMAIN YANG PALING TINGGI SELAMA HISTORI

Langkah Jokowi mengerahkan kapal-kapal ikan ke Natuna juga dipandang Dasco benar-benar dibutuhkan. Dasco menyebutkan ketetapan tu tunjukkan nelayan Indonesia tidak takut melaut ke Natuna. “Selanjutnya masalah mobilisasi kapal ikan saya fikir jika butuh semua kapal tangkap yang mampu untuk ke Natuna meskipun melewati-melewati daerah pengendalian perikanan, ada WPP kan itu , ya tidak apa-apa dibebasin saja dahulu ke Natuna, untuk kita perlihatkan jika kita memiliki kapal, memiliki nelayan, yang tidak takut begitu loh. Kan ini pertahanan rakyat semesta ,” paparnya.

Awalnya dikabarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berangkat ke Kabupaten Natuna, Propinsi Kepulauan Riau, ini hari. Jokowi akan berjumpa nelayan dan bagikan sertifikat tanah. Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (8/1) pagi dengan memakai Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Setibanya di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad, Kabupaten Natuna, Jokowi serta rombongan akan langsung ke arah Sentral Kelautan serta Perikanan Terintegrasi (SKPT) Selat Lampa, Kabupaten Natuna. Tidak hanya mengevaluasi jajar kapal, Jokowi diperkirakan berjumpa dengan beberapa ratus nelayan.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *