Terduga Ajaran Radikal Teroris 23 Orang Ditangkap di Kota Medan

Terduga Ajaran Radikal Teroris 23 Orang Ditangkap di Kota Medan

Sekurangnya 23 tersangka teroris diamankan sampai hari ke-5 pascaledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019) . Terkini, Densus 88 Antiteror berbarengan Polda Sumut menyelamatkan tiga tersangka teroris di Kota Medan serta dua menyerahkan diri ke Polsek Bentangan Perak, Deliserdang, Minggu (17/11/2019).

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, tindakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan udah diperkirakan dengan masak. Gak cuma itu, jaringan group ini juga pernah mengerjakan kursus sebelum jalankan tindakan mereka.

” Awal kalinya mereka (tersangka teroris) sempat jalani kursus. Mereka berlatih di satu tempat wilayah Tanah Karo. Jadi mempunyai arti mereka nyata-nyata benar berlatih, ” papar Agus di RS Bhayangkara Polda Sumut di Kota Medan, Senin (18/11/2019).

KPK Panggil Sekjen DPR Jadi Saksi Masalah Suap Import Bawang Putih

Menurut dia, jaringan group ini sebarkan memahami radikal dengan memakai perubahan technologi.

” Perubahan technologi sangatlah menakjubkan. Jadi waktu ini tidak musti (belajar) dari imam-imam di Indonesia. Tetapi dapat langsung belajar dari medsos serta pastinya ini jadi pekerjaan rumah (PR) kita bersamanya. Apa kita merasakan ini jadi bahaya berbarengan yang membahayakan. Baik buat kita, keluarga serta lingkungan kita, ” tukasnya.

Tidak cuman tangkap 23 orang, Densus 88 serta Polda Sumut pula menyelamatkan beberapa tanda untuk bukti. Beberapa salah satunya yaitu senjata api (senpi) rakitan, senapan angina, anak panah, senjata tajam sampai serangkaian bom yang diketemukan di Sicanang.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *